Putus asa?!?

3 Hari kemaren … ngerjain proj, instalasi jaringan nih, di Karawang. Aduh … pusing! Coba bayangin, jaringan (komputer) yang gw pasang kemaren udah beres, eh… pagi ini pas mau diberes-beresin, somehow koneksinya pada putus.

Pernah ga dapet “masalah” di kerjaan. Kamu begitu berputus-asa. Kamu berdoa mohon pertolongan Tuhan, tapi apa yang didapat justru sesuatu yang (sangat) bertentangan dengan apa yang didoakan.

Nah … itulah yang gw alamin hari ini.

Mungkin sebagian orang beranggapan Ah… DIA tidak peduli dengan saya. Atau … mungkin juga ada yang mulai introspeksi diri, kalau-kalau ini adalah teguran/hukuman Tuhan. Atau kalau mau positif thingking, mungkin Anda akan merasa bahwa Tuhan memiliki maksud lain dengan “masalah” yang kita hadapi.

Apa yang gw pikirin … maybe somewhere in between those.
Tapi …, pas tadi pagi gw ngalamin itu, gw inget kutipan dari buku Purpose-Driven Life (Rick Waren). Adakalanya Tuhan membiarkan hal semacam itu terjadi. “Melatih” diri, supaya kedekatan kita dengan Tuhan bukan dikarenakan semua doa kita yang terjawab.

Ketika Anda seorang Kristen bayi, Allah memberi Anda banyak emosi yang menguatkan dan sering kali Ia menjawab banyak doa yang paling tidak dewasa dan mementingkan diri sendiri, dengan demikian Anda bisa mengetahui bahwa Dia ada. Tetapi ketika Anda bertumbuh dalam iman, Dia akan melepaskan Anda dari kebergantungan-kebergantungan ini.

Quite relieving.
At the end of the day. Masalahnya masih ada.
But, At least now I know the problem. Somehow (I don’t know why) ternyata SWITCH nya ada yang (tiba-tiba) “rusak”.
Hmmm… :p berarti nanti gw harus ke Kerawang lagi deh! :p
Selama di sana, cuma 1 kali mandi :p soalnya ga bawa perkakas mandinya nih. Ga rencana sampe nginep 2 malem.
Balik-balik teh asa mawa daki 3senti eun. :p

Satu pemikiran pada “Putus asa?!?

  1. Yah,… gwe juga pernah gitu lah desperate buat kerjaan yang ada problem,.. and problem tapi dr semuanya itu kita juga diajar bersabar kmu nyaho urang lah jelemana siga kumaha heuheuhe tapi klo kita tetepa bersandar sama Dia semua kesulitan itu akan mudah kita hadapi tul gak??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s