Imlek?!? boring ah!

Rasanya perayaan imlek menjadi jauh kurang berkesan.😦 Bukan karena suasananya. Tapi … entahlah.

Keluarga saya termasuk keluarga yang “toto”. Agak strict dalam hal pelaksanaan tata acara pelaksanaan adat istiadat yang biasa dilakukan pada tahun baru imlek seperti sekarang. Jadi, klo lagi imlek kayak gini, lebih terkesan rese jadinya.

Blon lagi, kebetulan imlek tahun ini jatuh dihari minggu. Beberapa kegiatan ibadah jadi agak terganggu dengan adanya “acara keluarga”. Hah… betul-betul mengganggu. Jadi, kadang saya lebih memilih untuk tidak merayakan imlek dari pada harus repot kayak gini.

Klo soal angpao sih… siapa yang ngga seneng klo dikasih duit. Tapi, sejujurnya klo udah segede sekaran mah … udah ngga terlalu berharap ama yang gituan, malu.πŸ˜‰ Sok asa gimanaaaaa…. gituh!

Paling salah satu tradisi yang baik dikeluargaku itu (mungkin rata-rata setiap keluarga juga sama) … malam imlek biasanya sodara-sodara, jauh deket pada datang, ngumpul dirumah orang tua, makan bareng-bereng. Kalau sodara-sodara udah pada nikah, jarang ada kesempatan kayak gini. Biasanya, masing-masing sibuk dengan urusannya masing-masing.πŸ˜€

Pokoknya, bagi yang mereka yang merayakan, yang bisa menikmati imlek dengan keluarga … selamat deh! kiong hi… kiong hi…. Semoga sukses dengan panen angpao-nya.πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s