Gunawan Santoso: The Real Mission Impossible 3

The Real Mission Impossible 3 wallpaper

Direktur Registrasi dan Statistik, Ditjen Pemasyarakatan Soekartono Supangat mengatakan bahwa “Gunawan Santoso ditempatkan di LP Narkotika Cipinang dengan pertimbangan karena fisik bangunan lokasi itu dinilai lebih kuat dari sisi pengamanan. “Ia ditempatkan di situ karena fisik bangunan dari sisi pengamanan dinilai lebih kuat(dibandingkan bangunan utama LP)” (artikel dikutip dari kompas.com).

Penjara yang dilengkapi kamera CCTV, pengamanan extra ketat bagi para pengunjungnya, ditambah lagi Gunawan ditempatkan di sel isolasi khusus, yang dikelilingi pagar setinggi 3 meter, dan tembok luar setinggi 3.5 meter dengan kawat duri. Untuk masuk kedalam sel Gunawan, orang harus melewati 5 pintu pintu besi dengan kunci khusus. bahkan untuk mengantar makanan maupun membersihkan ruangan diperintahkan agar petugas melakukan hal itu tidak sendiri melainkan minimal empat orang. Tetapi, semuanya itu seolah-olah itu tidak berarti apa-apa.

Tidak banyak yang mengetahui drama dibalik peristiwa yang terjadi saat seorang terpidana mati Gunawan Santoso melarikan diri.

Diduga kuat, ada 5 orang lainnya yang ikut terlibat dalam peristiwa tersebut.
Barney Collier, seorang ahli elektronik yang bertanggung jawab dalam merusak seluruh kamera CCTV di LP Narkotika Cipinang, dan duplikasi kunci.
Rollin Hand, seorang ahli penyamaran. Ialah orang yang bertanggung jawab meminjam kunci-kunci asli dari sipir. Aksinya juga dibantu oleh Cinnamon Carter dan Willy Armitage. Dan tentunya, tidak lupa seorang yang memimpin operasi tersebut adalah Jim Phelps.

Tidak diketahui dengan jelas, alasan mengapa hal itu dilakukan. Tapi ada yang beranggapan kalau hal ini dilakukan sebagai tindakan protes kepada pihak manajemen IMF baru, Ethan Hunt (atau yang terakhir dikenal dengan nama Tom Cruise) yang dianggap telah merusak hasil kerja keras mereka selama bertahun-tahun dalam organisasi IMF. Dan membuat mereka tersingkir dari organisasi yang telah mereka rintis sejak tahun 1966 itu.

Oleh sebab itu, untuk membuktikan eksistensinya kepada dunia, bertepatan dengan peluncuran film Mission Impossible 3, 5 Mei 2006. Mereka melakukan suatu operasi yang mengejutkan masyarakat Indonesia. Alasan mengapa pilihan itu jatuh pada Gunawan Santoso, sampai sekarang masih merupakan misteri.

hebat lah! bener-bener, mision imposibel! šŸ˜‰

Artikel serupa juga bisa ditemui di Mission: Impossible or Mission: Cruise?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s