Recovering from Hepatitis

kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya

unknown

Akhirnya … pemeriksaan lab untuk hapatitis menunjukan hasil yang “baik”. Setelah kurang lebih diet lemak selama 6 bulan, sekarang sudah boleh kembali menikmati indahnya dunia dalam berbagai makanan yang disalut dengan lemak: Tempe goreng, soto ayam, soto semarang, ayam goreng KFC, masakan Padang … =P~ . Haaahhh… Merasakan segala sesuatunya seperti untuk yang pertama kalinya, menikmati setiap gigitan bagai makanan paling enak sedunia. Thank God … it’s all good.

This hepatitis really change my life alot. Dari 6 bulan lalu diet lemak, berat badan turun sekitar 6 kilo. Hooraayy….! I’m thin. Menjadi kurus itu menyenangkan. Beneran. Mau sila, jongkok, cingogo, lari-lari … bebas. Enakeun pisan. Yah … jadinya walau sakit, klo bisa jadi kurus gini jadinya agak terhibur.🙂

Penyakit yang disebabkan oleh virus biasanya bersifat permanen (katanya). Termasuk juga dengan hepatitis. Kalau sekarang hasil pemeriksaan lab menunjukan SGPT normal, bukan berarti virusnya lenyap. Tapi, dalam keadaan seperti ini, virus dalam keadaan dorman (tidak aktif). Sehingga demikian jikalau saya sampe kecapean, kurang jaga kondisi badan, virus bisa kembali aktif. Jadinya … sekarang saya harus bener-bener jaga kondisi badan.

Sekarang segala sesuatunya tidak lagi sebebas dulu, tapi setidaknya saya “dipaksa” untuk memiliki gaya hidup sehat. Tapi yah, … setidaknya itu bisa jadi sesuatu yang positif.

Juga mengenai porsi makan, 6 bulan terbiasa makan “sedikit”. Sekarang pun, takaran porsinya makan sedikit pun bisa kenyang.😀 Jadi, sekarang makan ngga usah 2 porsi, 1 aja cukup😉.

Satu pemikiran pada “Recovering from Hepatitis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s