Segenggam Garam Bagi Lautan – Brian Marshal – IOI 2007 Bronze Medal

Brian MarshallAda 2 hal yang hari ini membuat saya bahagia. Pertama, hasil test darah SGPT-ku yang menunjukan hasil yang baik; kedua adalah karena saya bertemu salah seorang “murid” saya dulu waktu di SMP, Brian Marshall yang baru pulang dari Kroasia untuk mewakili Indonesia di International Olympiad in Informatics 2007 (IOI). Bukan saja itu, tapi boleh pulang ke Indonesia dengan mempersembahkan mendali perunggu untuk Indonesia.πŸ™‚

Perunggu itu bukan emas … emang! tapi … meskipun demikian menjadi peringkat 116 (dari 282 peserta) dalam turnamen tingkat internasional, dan memperoleh perunggu. Buat saya sendiri itu adalah sesuatu yang mengagumkan. Huray….! Praise the Lord!

Me & IOI 2007 Bronze MedalWaktu SMP dulu, saya sempat mengajarkan dia “sedikit” dasar-dasar pemrograman, kalau dibanding dengan apa yang ia miliki sekarang, mungkin ilmu yang dulu saya berikan itu cuma segenggam garam bagi lautan. Tapi …πŸ™‚ saya cukup “bangga” karena oleh kemurahan Tuhan juga, saya menjadi tangan yang memberikan segenggam garam itu.πŸ™‚

Hal itu, memicu saya untuk terus berkarya dibidang yang saya tekuni saat ini, yaitu pendidikan. IOI 2009 … semoga saya masih bisa berkarya dengan mencetak insan baru yang bisa turut serta dalam ajang itu (and even betterπŸ™‚ ). So help me God.

2 pemikiran pada “Segenggam Garam Bagi Lautan – Brian Marshal – IOI 2007 Bronze Medal

Tinggalkan Balasan

