Sedang Merayu

Mungkin terlalu gombal kalau memang ada cowo rayu cewenya puisi seperti ini. Tapi, puisi ini memiliki irama yang baik. Cukup enak untuk dibaca.

Mungkin kau tak tahu siapa presiden Zimbabwe
Tapi pasti kau tahu siapa namamu
Mungkin kau tak tahu di mana Pasar Cisalak
Tapi pasti kau tahu di mana rumahmu
Mungkin kau tak tahu berapa penduduk Kosta Rika
Tapi pasti kau tahu berapa nomor HP-mu
Mungkin saja ayahmu tukang kebun
Karena wajahmu berbunga-bunga
Mungkin saja pamanmu Menteri Penerangan
Karena wajahmu cerah bercahaya
Mungkin saja kakekmu juragan tebu
Karena wajahmu begitu manis
Mungkin saja ibumu tukang kue
Karena wajahmu enak dipandang
Aku yakin kau belum punya pesawat
Makanya aku yakin kau belum punya pasangan
Aku yakin kau belum punya pulau pribadi
Makanya aku yakin kau belum punya pendamping
Dan akulah yang akan jadi pasanganmu
Dan akulah yang akan jadi pendampingmu
Siapa tahu aku bisa memberimu pesawat dan pulau pribadi

Satu pemikiran pada “Sedang Merayu

Tinggalkan Balasan

