Telkomsel Flash + HP + Laptop = Keren! (Tapi …)

Ini yang gw punya:

Menyenangkan juga memiliki akses internet anywhere menggunakan Telkomsel Flash. Settingnya cukup sederhanya (lihat post saya sebelumnya). Ini yang bisa saya lakukan:

  • Akses internet dimana saja.
    Bisa menggunakan laptop, PDA, maupun di HP sekalipun.
    PDA iPaq 1940 gw (PDA jaman ‘jadul’) bukan PDA phone, meskipun demikian masih bisa tandem dengan k810i untuk dial-up modem via bluetooth.
  • Yahoo! Go
    Fasilitas Yahoo yang satu ini emang hebat.
    Akses email, facebook, berita, ramalan cuaca, wikipedia, bahkan yahoo maps sekalipun bisa diakses dimana saja menggunakan HP.
  • Chat anywhere
    Menggunakan aplikasi YMTiny di-HP, Instant Messaging menggunakan Yahoo Messeger bisa dilakukan dimana saja.

Tapi …

1 hal yang sangat disesalkan jika menggunakan HP untuk koneksi internet (via laptop) adalah boros batre! dalam keadaan batre sekitar 50%, koneksi internet menggunakan laptop via bluetooth cuma bisa bertahan kurang dari 1 jam. Dengan demikian tidak bisa dibandingkan dengan menggunakan yang terpisah. Kecuali jika koneksi dari laptop ke k810i menggunakan kabel, tapi saya juga dengan baterainya yang degeber terus. Setelah kurang lebih 1/2 jam pemakaian, pun HP terasa panas. Yang jelas menggunakan HP sebagai gateway koneksi internet bukan suatu pilihan yang efektif, kecuali kalau memang cuma butuh koneksi dalam jangka waktu yang tidak lama.

Kecuali…

Kecuali jika Anda menggunakan kabel untuk menghubungkan modem (HP) dengan laptop. Saat Anda menggunakan HP sebagai modem (lewat kabel), pada saat bersamaan HP akan dicharge juga (lewat USB). It’s quite usefull then.

5 pemikiran pada “Telkomsel Flash + HP + Laptop = Keren! (Tapi …)

  1. Bung En Tay

    Saya pengen tahu bagaimana caranya setting Telkomsel Flash supaya bisa koneksi internet di PDA jadul saya HP iPAQ 2210 (bukan PDA phone tentunya) dengan Nokia N70 saya (pake blutut)

    Pake komputer PC dengan Telkomsel Flash dengan N70 sih bisa, gak masalah. Tapi saya coba dengan iPAQ 2210 kok gak bisa, karena koneksi internet di PDA minta dial up number tuh. Binun deh

    Thanks

    Fachri

    1. @yusuf: settingan iPaq ….😀 maap udah lupa. iPaq nya sekarang udh rusak. yg saya ingat, pertama harus pairing dulu. cari perintah “Discover Service”. kalau pas “Discover Service bisa ketemu “Dial-up”, berarti bisa. Setting berikutnya seperti setting modem di komputer. get it?

Tinggalkan Balasan

