Review: Setelah 3 bulan penggunaan Telkomsel Flash

Bulan ini adalah bulan ketiga saya menggunakan Telkomsel Flash, paket BASIC. Awalnya, saya berharap Telkomsel Flash ini bisa menggantikan Telkomspeedy saya. Tapi, … tampaknya tidak. Memang, ada kalanya Telkomsel Flash ini bagus. Tapi, tidak kalah seringnya juga, jaringan Telkomsel Flash ini menjadi sangat lambat. Kadang, mau konek saja susahnya minta ampun. Kalau lagi sulit, duh … bener-bener bikin bete deh!

Memang, saya pun cukup sadar diri. Namanya juga paket BASIC (paket paling murah). Ya, ga bisa juga berharap terlalu muluk-muluk. Tapi, kalau nilai manfaat yang didapat tidak sebanding dengan nilai nominalnya, percuma juga dong.

Jaringan 3G-nya sendiri sampai saat ini dirasa kurang stabil, sering mati-nyala. Tanpa sinyal 3G, otomatis koneksi internet menjadi sangat lambat. Meskipun demikian, Telkomsel Flash masih cukup sangat membantu. Kalau-kalau lagi kepepet butuh koneksi internet, lumayan juga, walau leletnya minta ampun.

Hal lain yang saya nikmati dari penggunaan Telkomsel Flash ini adalah photo blogging.🙂 Saya mulai menikmati fasilitas photo blogging yang disediakan oleh Sony Ericsson K810i. Just shoot and upload!🙂 My photo blog is at http://entay.blogspot.com.

Hal lain yang saya rindukan dengan unlimited GPRS connection ini adalah akses Yahoo Go, Google Maps, Wikipedia, Yahoo Messenger, flickr, dan banyak lagi. Jadi, lupakan soal game. Kalau sudah memiliki unlimited GPRS connection di HP, mengisi waktu senggang tidak lagi maen game, tapi browsing. Reading some useful stuff from the internet.

Kesimpulan …

Blon bisa lepas dari Telkomspeedy, tapi sudah mulai agak bergantung juga dengan Telkomsel Flash-nya. Jadinya, dua-duanya deh.😦 Ini artinya, extra expense setiap bulannya.😦 Tapi masih berharap Telkomsel Flash bisa bertambah baik lagi kedepannya.

Satu pemikiran pada “Review: Setelah 3 bulan penggunaan Telkomsel Flash

  1. Ko entay… daripada pake tekomsel flash… mendingan juga pake indosat 3.5g

    http://www.indosat.com

    cek aja…

    paket basicnya cuma cepeceng… dapet UP TO 256kbps.

    dijamin deh lebih ngebut… wong sodara saya sama gw juga udah pake… and hasilnya NGACIR….

    Regards
    ?† Xe£iƒ †?

Tinggalkan Balasan

