Entaisme #11

Keinginan dan kebahagiaan kita adalah sejauh hal yang kita ketahui.

Iklan

Billy Gilman – Oklahoma

Billy Gilman – Oklahoma adalah balada. Bercerita seorang anak yang dibesarkan sebagai seorang yatim, sampai disuatu saat, seseorang datang dan mengatakan bahwa ia menemukan ayahnya.

Disusun dengan kata-kata romantis, sehingga menjadi sebuah ceritaan pendek yang cukup menyentuh. Tentang kerinduan seorang anak; tanggung jawab dan kebesaran hati seorang pria.

Suitcase packed with all his things
Car pulls up, the doorbell rings
He don’t want to go
He thought he’d found his home
But with circumstances he can’t change
Waves goodbye as they pull away
From the life he’s known
For the last seven months or so

She said we found the man who looks like you
Who cried and said he never knew
About the boy in pictures that we showed him
A rambler in his younger days
He knew he made a few mistakes
But he swore he would have been there
Had he known it
Son we think we found your dad in Oklahoma

A million thoughts raced through his mind
What’s his name, what’s he like and will he be
Anything like the man in his dreams
She could see the questions in his eyes
Whispered “don’t be scared my child
I will let you know, what we know

About the man we found, he looks like you
Who cried and said he never knew
About the boy in pictures that we showed him
A rambler in his younger days
He knew he’d made a few mistakes
But he swore he would’ve been there had he known it
You always said that this was something that you wanted
Son it’s time to meet your Dad in Oklahoma

One last turn he held his breath
‘Til they reached the fifth house on the left
And all at once the tears came rolling in
And as they pulled into the drive
A man was waiting there outside
Wiped the worry from his eyes Smiled and took his hand

And he said I’m the man who looks like you
Who cried because I never knew
About the boy in pictures that they showed me
A rambler in my younger days I knew I made a few mistakes
But I swear I would have been there had I known it
Never again will you ever be alone
Son welcome to your home in Oklahoma

Newsong – When God Made You

This is one of the most romantic song I’ve ever heard.. It tells us how should be great full for the love we have, for having someone you feel so right, and see it as a grace from above.

It’s always been a mystery to me
How two hearts can come together
And love can last forever
But now that I have found you, I believe
That a miracle has come
When God sends the perfect one

Now gone are all my questions about why
And I’ve never been so sure of anything in my life

I wonder what God was thinking
When He created you
I wonder if He knew everything I would need
Because He made all my dreams come true
When God made you
He must have been thinking about me


I promise that wherever you may go
Wherever life may lead you
With all my heart I’ll be there too
From this moment on I want you to know
I’ll let nothing come between us
I’ll love what ever you love

He made the sun He made the moon
to harmonise in perfect tune
One can’t move without the other
They just have to be together
And that is why I know it’s true
You’re for me and I’m for you
Cause my world just can’t be right
Without you in my life

I wonder what God was thinking
When He created you
I wonder if He knew everything I would need
Because He made all my dreams come true
He must have heard every prayer I’ve been praying
Yes, He knew everything I would need
When God made you
When dreams come true
When God made you
He must have been thinking about me

“Gimana rasanya pacaran?”

Saat aku awal aku memiliki seorang kekasih, orang bertanya: duh, dah punya cewe yah sekarang… gimana rasanya?

Rasanya seperti: Naik gunung!

Susah payah mendaki
Sampai dipuncak: hah… akhirnya.
Dari atas memang dunia tampak lebih indah.
Tapi disaat yang sama,
ia juga melihat masih banyak puncak gunung yang lebih tinggi,
betapa kecilnya gunung tempat ia berpijak pada saat ini.

Apakah cukup aku mendirikan rumahku diatas digunung ini?
Atau bolehkah aku mendaki gunung itu?
yang lebih tinggi,
yang lebih indah.

Salah satu hal penting yang aku coba belajar adalah berkata cukup.
Menyadari, pencarian akan yang terbaik adalah pencarian yang tiada akhir.
Karena, akan selalu ada yang lebih baik.

Sebulan Tanpa Telkom SPEEDY

Sekitar bulan Juni lalu, saya sudah mulai coba-coba pake TelkomselFlash. Niatnya sih emang buat gantiin koneksi Telkom SPEEDY dirumah. Tapi, berhubung sinyal 3G-nya yang belum stabil, jadinya blon berani berpindah total. Tapi, setelah beberapa bulan, Desember lalu saya coba putus SPEEDY saya, agak berat juga biaya internet harus bayar dobel.

Setelah sebulan … lumayan sudah cukup terbiasa.

Overall, soal stabilitas koneksi, memang Telkom SPEEDY lebih bagus. Tapi, dari segi biaya, buat saya Telkomsel Flash lebih efisien. Rp. 125.000 per bulan (+PPN), unlimited dan flexible, bisa pake dimana saja (pake laptop). Kadang-kadang agak lemot, tapi … biarinlah. Koneksi internet dengan harga segitu, saya rasa sudah cukup.

Entaisme #10: Rumus “Kebahagiaan”

Pada dasarnya, kebahagiaan adalah perbandingan antara keinginan dengan seberapa banyak dari keinginan tersebut yang berhasil diperoleh seseorang (pencapaian).

rumus kebahagiaan

Namun kita juga tahu, seberapa besarnya pencapaian kita, tanpa rasa syukur, kita tidak akan pernah puas. Tanpa rasa syukur, pencapaian sehebat apapun adalah sia-sia. Jadi:

rumus kebahagiaan

atau

rumus kebahagian

keinginan = {n | n > 0}
pencapaian = {n | 0 ≤ n ≤ keinginan}
syukur = {n | 0 < n ≤ pencapaian}
kebahagiaan = {n | 0 ≤ n ≤ 1}

Dengan demikian, kita didapatkan beberapa dalil seperti berikut:

  1. Semakin kecil keinginan, semakin sedikit juga usaha kita untuk mencapai kebahagiaan
  2. seberapa banyak usaha yang kita lakukan, harus diimbangi rasa syukur
  3. Jika tanpa rasa syukur (syukur = 0), kebahagiaan tidak nyata
  4. Jika tanpa keinginan (keinginan = 0), kebahagiaan tidak nyata
  5. Secara rumus, pencapaian mungkin bisa mencapai nilai pencapaian = keinginan. Namun kita juga tahu, jika satu keinginan sudah dipenuhi, manusia akan selalu ingin yang lebih. Jadi keadaan pencapaian = keinginan hampir tidak mungkin

(coba pikir! bener khan!) 🙂