Merah Putih – Trilogi 1 (Film)

Nonton Merah PutihDalam suasana “Hari Kemerdekaan”, sebagai alternatif tontonan Anda bisa coba Merah Putih. Sebuah film perjuangan yang dikemas dalam bentuk trilogi.

Konon, film ini dibuat dengan melibatkan banyak crew Hollywood. Koordinator efek khususnya pernah menangani Saving Private Ryan dan Black Hawk Down. Koordinator stuntman-nya pernah menangani Mission Impossible II dan The Quite America. Make-up dan efek visualnya ditangani oleh yang pernah mendandani film The Dark Night. Konsultan persenjataannya pernah menangani Crocodile Dundee II, The Matrix, The Thin Red Line, Australia, X-Men Origin : Wolverine. Dan asisten sutradaranya pernah menangani December Boys dan Beautiful. Para pemainnya pun mengikuti lagihan militer khusus untuk film ini (kutipan). Melihat spesifikasi seperti itu, berharap bisa menyaksikan aksi laga yang cukup seru dari film ini. Namun sayang, agak diluar dugaan, action-nya terkesan biasa-biasa saja.

Mengambil setting pada masa agresi militer Belanda I, 1947; setelah kemerdekaan. Fokus cerita pada 4 orang perwira. Walau action-nya terkesan biasa-biasa saja, tapi ceritanya cukup bagus. Ada konflik suku dan agama. Batak, Jawa, Bali, Islam, Kristen, Hindu; tapi dalam segala perbedaan itu mereka menemukan cara untuk bersatu, didorong oleh suatu tujuan yang sama, yaitu kemerdekaan. Film ini banyak mengingatkan kita akan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Rating: 3.5 dari 5

Image Hosted by ImageShack.usAda cerita juga nih, konon katanya belanda-belanda yang ikutan syuting itu adalah warga-warga Belanda yang ada di Indonesia, lewat kedutaan, ditawari untuk ikut dalam film itu. Kebetulan ada my friend’s friend, Patrick Stout (orang Belanda juga), ikutan film itu. Jadi pas kemaren nonton bareng temen nonton film itu … sengaja nyari-nyari mana dia … eh .. munculnya belakangan, pas jadi supir jendral belanda. (Sengaja di poto, sayang burem) Muncul bentar, trus ketembak mati.😀 he..he.. tapi setidaknya ada kebagian dialog.

Satu pemikiran pada “Merah Putih – Trilogi 1 (Film)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s