Star Trek – The Movie

Star Trek MovieSetelah ditunggu-tunggu, akhirnya nyampe Bandung juga. Tadinya udah kuatir … kok ga turun-turun ya?!? Padahal di Jakarta, film ini dah diputar sejak awal Juni lalu.

Komentar setelah nonton film ini: Star Trek XI …. RAME!”

Walau saya bukan die-hard fans dari Star Trek, sejak masih serial TV, Star Trek Next Generation; ini adalah salah satu acara yang selalu ditunggu-tunggu setiap Rabu sore di RCTI. Kemunculan kembali Star Trek dilayar lebar menang mengobati kerinduan.

Untuk versi layar lebar, ini adalah sequel Star Trek ke-11. Memang jauh berbeda dengan film-film Star Trek (The Movie) pendahulunya, yang serba tanggung. Menurut kabar, ini adalah sequel Star Trek budget biaya produknya paling besar, dengan demikian VFX-nya pun ngga tanggung-tanggung.

Ceritanya pun dibuat lebih universal. Dalam artian, buat penonton yang tidak tahu banyak soal Star Trek, ia bisa menikmati banyak adegan action yang cukup seru difilm ini. Buat para penggemar, ada bagian-bagian yang memang butuh mikir untuk bisa mendapat inti ceritanya.

Filmnya rame, tapi memang, bagi mereka yang baru tahu Star Trek, WOW FACTOR-nya berbeda dengan mereka-mereka yang memang banyak mengikuti serial TV-nya. Misal, saat pertama kali Leonard McCoy atau Montgomery Scott muncul, buat saya sendiri itu adalah sebuah WOW.

Rating 4 dari 5. Rame lah!

Film bercerita pada saat James Kirk dan Spock pertama kali bertemu di akademi. Dengan demikian ini adalah prequel dari semua film Star Trek yang ada. Dengan demikian akhir dari film ini mengawali petualangan Star Trek, dan seperti semua petualangan Star Trek, ia diawali oleh prolog …

Space: the final frontier. These are the voyages of the starship Enterprise. Her ongoing mission: to explore strange new worlds, to seek out new life-forms and new civilizations; to boldly go where no one has gone before

(sampe sekarang, masih apal …🙂 )

Star Trek, Old & New🙂

Star Trek, Crew

Cast & Crew

Para pemain yang ikut ambil bagian dalam film ini memang ngga tanggung-tanggung juga.
Captain Kirk : Chris Pine
Spock Prime : Leonard Nimoy (Pemeran Spock di sequel yang terdahulu)
Mr. Spock : Zachary Quinto (Pemeran Gabriel “Sylar” di HEROES)
Hikaru Sulu : John Cho
Nero : Eric Bana (HULK)
Amanda Grayson (Ibu Spock) : Winona Ryder

Satu pemikiran pada “Star Trek – The Movie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s