Sang Pemimpi

Sang Pemimpi

Rame ngga filmnya?

Kata rame memiliki konotasi meriah. Demikian kata rame lebih cocok digunakan untuk film aksi atau komedi. Jadi, kalau ada pertanyaan: apakah Sang Pemimpi film rame? Rasanya tidak telalu. Tapi, saya akan bilang: film ini BAGUS.

Saya sendiri bukan penggemar Andrea Hirata, bahkan prekuel nya, Laskar Pelangi-nya pun saya belum tonton. Tapi, melihat detail setting dan cerita dari film ini, saya akan bilang ini film bagus.

Perjuangan dua orang pemuda yang berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu. Namun, memiliki tekad yang kuat dalam mengejar mimpi-mimpinya. Dari desa Gantung, Belitung Timur, sampai ke Jakarta, sampai ke Perancis. Jika memang cerita ini diadaptasi dari kisah nyata, maka seharusnya banyak orang malu, karena terlalu mudahnya orang berputus asa.

Sangat inspiratif, cocok ditonton bersama keluarga. Jika Anda memang bisa menikmati film-film drama keluarga, saya rasa Anda akan sependapat dengan saya. Tapi, kalau Anda kurang menikmati film semacam itu … mungkin Anda akan mendapati 2 jam yang membosankan. Rating 3.5 dari 5.

Tinggalkan Balasan

