The Hurt Locker

It’s a good movie, but it isn’t so entertaining.

The Hurt LockerThe Hurt Locker bercerita tentang tim penjinak bom yang ditugaskan di kawasan konflik di Irak. Di awal cerita, salah seorang anggota tim ini tewas dalam upaya menjinakan bom. Sebagai penggantinya adalah orang baru, William James (Jeremy Renner) seorang penjinak bom yang nekat, pembangkang, tapi meskipun demikian, ia adalah seorang penjinak bom yang handal.

Komentar pertama setelah nonton film ini adalah lieur! (mabok) Tehnik pengambilan gambar ala film dokumenter memang memberikan kesan real, dengan efek gambar yang goyang-goyang 20 menit pertama nonton film ini pun rasanya mulai pening-pening. Alhasil, beli popcorn mahal-mahal pun ngga abis. RUGI!

Salah satu alasan nonton film ini adalah karena ia meraih banyak sekali penghargaan di ajang Academy Award 2010 (padahal film ini sendiri diproduksi tahun 2008). Jadinya … penasaran. Pas nonton … ternyata …

Rasanya film ini cuma bisa dinikmati di 30 menit pertamanya saja. Selanjutnya, berbagai adegan menjinakan bom terasa membosankan. Walau dibuat setegang mungkin, tapi rasanya penonton pun bisa nebak bahwa jagoan ngga mungkin motong kabel yang salah.

Terdapat beberapa loncatan cerita, sehingga terkesan malas untuk mengerjakan beberapa detail cerita. Terutama di 10 menit terakhir, seperti dikejar-kejar deadline, jadinya ending yang terlalu singkat dan ngambang. Sehingga tidak ada kesan puas setelah menonton film ini.

Rating: 2.5 dari 5

Baca juga: “The Hurt Locker” from Mie’s Sight

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s