The Road

Th Road

The Road, mengisahkan dunia yang telah mengalami kehancuran oleh suatu bencana yang entah apa. Tak ada tumbuhan, tak ada binatang, tak ada lagi makanan, semua musnah. Sehingga, manusia yang selamat bertahan dari sisa-sisa peradaban yang ada. Namun, sebagian orang bahkan memburu sesamanya untuk dimakan.

The RoadSeorang ayah (tanpa nama, diperankan Viggo Mortensen) dan anaknya, berkelana didunia yang hancur tersebut, mencari segala yang masih bisa dimakan. Tidak hanya itu, mereka harus menghindar dari sekelompok orang-orang kanibal, yang selalu menangkap orang-orang untuk dimakan. Setidaknya, itu juga yang saya baca dari sinopsisnya. Mengharapkan menemui banyak aksi lagi, tapi yang ada … film ini bener-bener total film drama.

Walau bertemakan science-fiction, tapi saya sendiri lebih mengkategorikan film ini sebagai film drama. Alur ceritanya cenderung datar, sedikit sekali ada ketegangan. Jika Anda menyukai film seperti The Hurt Locker, mungkin Anda akan menyukai film ini. Tapi, bila tidak, mungkin Anda akan bilang: “Ini film terjelek yang pernah saya tonton.” (kutipan dari seorang ibu yang keluar dari ruang theater seusai menyaksikan The Road).

Mengenai cerita, sebenarnya The Road menawarkan ide cerita yang cukup menarik, tapi mungkin agak sulit untuk dinikmati orang awam. Film ini mungkin masuk kategori Academy Award, tapi sama sekali ngga masuk film kategori pilihan gw. Rating 1.5 dari 5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s