The Book of Eli

The Book of EliPlot cerita, mirip dengan The Road (bagi yang pernah nonton). Hanya saja The Book of Eli memiliki lebih banyak “wow factor” nya. 🙂 Rate: 4 of 5.

Alkisah, dunia yang hancur akibat peperangan. 30 tahun kemudian peradaban menjadi sesuatu yang sangat langka. Entah siapa dan bagaimana asal usul Eli (Danzel Washington), yang jelas ia memiliki panggilan untuk mengantarkan sebuah buku ke sebuah tempat. Sangking istimewanya buku itu, ada orang yang menggunakan berbagai cara untuk merebut buku itu.

Belakangan barulah diketahui bahwa buku yang ia jaga begitu rupa adalah sebuah alkitab. Pada masa itu, buku adalah sesuatu yang sangat langka (orang yang bisa baca pun jarang). Terlebih lagi sebuah Alkitab. Orang mati-matian untuk “memilikinya”. (Pas pulang dari nonton film ini … jadi pengen buru-buru baca alkitab jadinya) 🙂

Good movie! action dalam film ini memang bisa dibilang biasa aja dan ending yang aneh. Tapi, buat saya sendiri The Book of Eli banyak menyampaikan nilai-nilai Kristiani sederhana yang sering kali dilupakan, betapa berharganya sebuah buku Alkitab (yang saya miliki).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s