WordPress 404 Server Error – Blank Comment (SOLVED)

Untuk blog di pujangga.net, saya menggunakan program wordpress.

Para pengguna wordpress selalu mendapatkan notifikasi email saat seseorang meninggalkan komentar di blog Anda. Beberapa waktu belakangan, saya selalu menerima notifikasi komentar masuk, tapi ia berupa komentar kosong. Selama ini saya menganggap itu spam, tapi setelah diperhatikan, “kok jarang ada lagi yang komen ya di blog”.

Selidik punya selidik, ternyata memang para pengguna yang menggunakan browser Internet Exporer (IE) selalu menemui pesan 404 Server Error saat mereka hendak meninggalkan komentar.

Beberapa hari coba otak-atik, belakangan diketahui, salah satu penyebabnya adalah Pretty Permalinks di WordPress. Sebab, jika diubah ke Ugly Permalinks, semua berjalan normal. Tapi mengingat banyak link yang menggunakan alamat dengan format Pretty Permalinks, perubahan itu akan membuat banyak sekali broken links. Jadi, coba berusaha mencari solusi untuk masalah ini.

Debugging file PHP wordpress, berhari-hari, hasilnya nihil. Try to think out of the box, dan … akhirnya ketemu. It’s the Akismet Plug-in. Pas Akismet di-deactivate, kini meninggalkan komen lewat IE bisa berjalan lagi.

Jadi, sampai saat ini, Akismet saya berada dalam keadaan non-aktif. Nanti di ulik lagi lah. Klo ngga, makin banyak komen yang terlewatkan dari para pengunjung blog.

Iklan

Cave Vert Theme: New Look on pujangga.net

pujangga.net v2Tak terasa, sudah lebih dari 3 tahun rasanya sejak My First Post (Wendra’s Wedding). Selama itu juga menggunakan Theme Connection. Saya menyukai warna hijau, it’s nature’s color. Selama 3 tahun ini, wordpress-nya sendiri mengalami banyak perubahan, sehingga theme lama rasanya sudah kurang pas dengan beberapa fitur-fitur baru dari wordpress, contoh untuk fasilitas widget wordpress.

Sekalian upgrade, kenapa tidak coba yang lain. Something more … nature. Dan, dapet deh! Cafe Vert. Less green, but simpler. 🙂 I think, for now I’ll go with this. Gimana? Bagus? 🙂

entay.wordpress.com – Catatan Sekolah Minggu

Agama bisa menjadi isu yang sangat sensitif. Untuk sesuatu yang ia yakini, seseorang bisa rela menderita, membutuh, dan mati karenanya. Oleh sebab itu, untuk hal-hal yang berhubungan dengan keyakinan. Saya akan coba menuliskannya di entay.wordpress.com. Sedangkan web ini, akan tetap menjadi blog pribadi saya + puisi dan sastra lainnya.

entay.wordpress.com diberi nama Catatan Sekolah Minggu. Tujuan awal dibangunnya web itu adalah untuk sebagai arsip catatan-catatan kebaktian saya. Dengan demikian, setelah mendengarkan Firman Tuhan, menuliskannya dan menyusunnya (dalam BLOG) bisa mendapatkan suatu gambaran lengkap akan Firman Tuhan yang disampaikan. Meskipun tetap yang terpenting adalah melakukan. 🙂

FAlbum plugin on my BLOG

Check out my new flickr Photos pages! 🙂

Yesterday … I start using FAlbum plugin for my blog. It works great! Now I can share my photos on my flickr, no sweat!
The installation process is a bit technical, but if you familiar enough with HTML & PHP … I’m sure that there will be no problem.

Here is somelink I find very help full, when I installing FAlbum Plugin to my wordpress.

Since I use connection theme, this link helps you integrates FAlbum with your BLOG.

redirect pujangga.net

Waktu awal-awalnya punya domain … begitu besemangat dengan “cita-cita ingin membuat website sendiri”. Tapi, pas pelaksanaannya. >:p baru setengah jalan. Belum lagi sekarang komputer yang biasa dipake ngerjain website-nya, monitornya mati. 😦
Pupus deh. Jadinya, sementara http://pujangga.net akan di-redirect ke sini dulu. 😀 (sampai dengan waktu yang belum ditentukan).

PhotoBlogging

Liat-liat blognya Budi & Eric … jadi kebita juga ikutan foto-foto. 🙂

Image Hosted by ImageShack.us
Here is my camera, UMAX. 2MB, tapi klo liat kualitasnya … 😦 tidak seperti yang diharapkan. Harga 1.2jt, 3 tahun yang lalu … bisa dapet 2MB itu MURAH, waktu itu kamera FUJI 1,3MB aja harganya masih 1.6jt. Begitu liat kamera 2MB dengan harga segitu … langsung beli deh.

Tapi .. pas pertama beli, kecewa berat. Ada blitz tapi klo dipake, gambarnya jadi ngagebleg. Dan kualitasnya … oh my … 2MB tipuan. Mungkin ini lebih mirip kamera VGA 640×480 yang bisa resize gambar sampe 2MB pix.

1 pelajaran yang sangat berharga, cari barang murah itu bagus, tapi kalau sampe nemu barang yang kelewat murah … ati-ati deh! Orang sunda bilang da harga mah moal ngabobodo.

Satu-satunya hal yang menjadi “kelebihannya” mungkin … hemat batre & cuma pake batre AA. Jadi dari pada mikirin kekuranngannya, lebih baik bersyukur dengan kelebihannya. Lama-lama klo udah terbisa, yah… lumayan dah! here is my collection.