Hari Guru – 25 November

Wah … bener tidak ada banyak yang tau soal Hari Guru di Indonesia. *hiks*

Cukup bangga dong, sebagai seorang yang berprofesi sebagai guru, dan diperingati secara nasional. 🙂 Ada acara kecil yang diadakan ditempat saya mengajar yang diadakan oleh siswa siswi SMAK 1 BPK PENABUR Bandung. Sederhana, mungkin agak bersifat formalitas, tapi … saya cukup senang. 🙂

Dinyanyiin lagu “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”, kalau sudah jadi guru, dinyanyiin lagi itu kadang suka terenyuh sendiri. Yah, … Jadi seorang guru memang bukanlah hal yang mudah. Tapi, meskipun demikian, saya mencintai pekerjaan saya. Ada talenta yang Tuhan berikan kepada saya, yang tidak banyak orang bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan. Saya bersyukur bisa menjadi guru (walau honor sering kali pas-pasan 😀 ).

Satu pemikiran pada “Hari Guru – 25 November

  1. sebenernya bs di katakan seperti itu,, bahwa tak banyak yg mengingat hari guru tanggal berapa.Bahkan, anak2 sekolahpun kurang banyak tau tentang hari guru, kecuali bagi sekolah-sekolah yg merayakan hari guru.

    salah satunya di SMA tempat saya menimba ilmu,, tiap tahun diadakan hari guru,, bukan acara besar, tapi sekedar upacara di lapangan >>> walaupun bukan hari senin,, upacara ini bertujuan untuk kita agar lebih respect terhadap guru sebagai pengajar…

    mungkin,, saya akan merasakan hal seperti yg anda rasakan ketika lagu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ditujukan ke kita,,, moga2 sy bisa merasakannya,,,, beberapa tahun lagi, karena saya ingin menjadi guru dan sekarang saya kuliah di UNJ (dl IKIP),,,, maap,,, narZis,,,

    SaLut unTuk Para GURU….

Tinggalkan komentar